Uey-3P3QcRYy76Cftld6SRxGjRo .fb-background { background : #fff; width : 500px; }

15 Juli 2013

Drama Korea Yang Menguras Air Mata

Drama Korea yang paling menguras air mata menurut penulis, antara lain

  • Endless Love aka Autumm In My Heart. Kisah seorang anak perempuan yang pada waktu bayinya tertukar di Rumah Sakit ( Eun Su dan Yun Shin Ae ). Eun Su yang merupakan anak orang miskin bertukar tempat dengan Yun Shin Ae yang anak orang berada, akibat kenakalan Jun Su kecil yang menukar papan nama kedua bayi. Eun Su kecil sangat akrab dengan kakaknya Jun Su. Pada suatu hari Eun Su kecelakaan, yang membuat kedua orangtua mereka menyadari bahwa anak mereka telah tertukar. Eun Su kembali ke orang tua aslinya dan Yu Shin Ae juga kembali keorangtuanya dan mereka pindah ke Amerika. Perpisahan yang tiba - tiba terjadi antara Yun Su dan Eun Su membuat mereka tak pernah bisa melupakan satu sama lain yang pada akhirnya berubah menjadi perasaan cinta. Pasa saat perasaan cinta itu datang ternyata Eun Su menderita kanker ganas.Drama ini diperankan oleh Song Hye Kyo, Lee Min Ho, Bae Yong Jon dan Han Chae Young

 Berikut Sinopsis Lengkap Endless Love dari Queen Of Drama



  • I Miss You / Missing You. Diperankan oleh Yoon Eun Hye, Personel JYJ Park Yoochun dan Yo Seung Ho. Cinta dua orang remaja yang dipisahkan secara tragis dan 14 tahun kemudian mereka bertemu. Jung Woo ( Park Yoochun ) harus melihat dengan matanya sendiri bagaimana wanita yang dia cintai Lee So Yeon ( Yoon Eun Hye ) diperkosa didepan matanya ketika mereka berdua diculik atas perintah bibi dari Jung Woo. Namun perlahan, cinta dan kesetiaan Jung Woo terhadap Lee Soo Yeon akhirnya mampu menyembuhkan luka dan trauma yang dialami oleh Lee So Yeon. Apakah cinta yang tulus dapat mempersatukan mereka berdua dari perseteruan antara ayah, bibi dan paman dari Jung Woo?

Berikut link sinopsis lengkap yang direkap dari Kutudrama

  • Can You Hear My Heart. Diperankan oleh Kim Jae Won sebagai Cha Dong Joo dan Hwuang Jun Eum sebagai Bong Woo Rii
  • Sebuah kisah yang menghangatkan hati, tentang cinta, keluarga, impian, perjuangan hidup dan juga tentang sebuah kebenaran. Chan Dong Joo adalah anak orang kaya yang terlukan karena terjatuh dari lantai dua setelah menyakikan ayah tirinya membunuh kakek yang sangat ia sayangi. Ia kehilangan pendengarannya karena hal itu. Bong Ma Roo adalah anak dari pria yang sakit mental, sehingga ia malu punya ayah seperti itu. Namun sebenarnya Ma Roo bukanlah anak kandung pria itu, ia adalah anak dari kakak pria itu bersama ayah tiri Dong Joo. Woo Ri awalnya adalah gadis yang tak bernama dari ibu seorang yang bisu. Ibunya menikah dengan ayah Ma Roo sehingga ia di beri nama Bong Woo Ri. Woo Ri sangat menyukai piano, dan ia belajar dengan memainkan pianika yang dipinjamkan Dong Joo padanya. Woo Ri sangat menyukai kakaknya yang selalu ia sayangi. Namun karena kejadian yang menimpa Dong Joo dan juga kematian ibu Woo Ri semua berubah. Ibu Dong Joo tahu rahasia kelahiran MA Roo pun mengangkatnya menjadi anak dan membawanya ke Amerika. Ia ingin membalas dendam pada suaminya dengan cara menyakiti anak suaminya.
    Namun Ma Roo dan Dong Joo tumbuh menjadi kakak adik yang rukun. Dong Joo kembali ke Korea dan menyembunyikan penyakitnya. Ia kembali bertemu dengan Woo Ri dan jatuh cinta padanya
    Sumber Clover Blossoms 


     Berikut Link Sinopsis Lengkap dari Blog Mbak Anis

  • Winter Sonata.  Pemeran Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang, Choi Ji Wo sebagai Jung Yu-jin
  • Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.
    Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.
    Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.
    Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan. Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya. Sumber Wiki
 Berikut Sinopsis Lengkap Winter Sonata yang penulis rekap dari Indosiar


  •  A Thousand Day Promise. Diperankan oleh Soo Ae sebagai Lee Seo Yeon, Kim Rae Won sebagai Park Ji Hyung
  • Kisah drama berjenis melodrama romantis ini akan mengharubirukan hati Anda bahwa seorang wanita yang perlahan-lahan kehilangan ingatannya, tapi seorang pria masih mencintainya tanpa syarat apapun dan tetap setia di sampingnya.
    Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengenal Park Ji-hyung (Kim Rae-won) sejak masih remaja. Setelah dewasa, mereka saling jatuh cinta walau sebenarnya Ji-hyung telah ditunangkan dengan wanita lain, Noh Hyang-ki (Jung Yoo-mi). Akhirnya Seo-yeon dan Ji-hyung putus secara baik-baik setelah tanggal pernikahan Ji-hyung dan Hyang-ki telah ditetapkan.
    Seo-yeon kemudian melanjutkan kehidupannya walau ia tidak bisa melupakan Ji-hyung. Namun ia mulai mengalami kondisi yang cukup merepotkannya seperti sering ketinggalan ponsel, lupa mengirim email untuk pekerjaannya, lupa menaruh sesuatu dan seterusnya. Tidak hanya itu, Seo-yeon pun sering mengalami sakit kepala sehingga memutuskan memeriksakan dirinya ke rumah sakit.
    Ternyata ia didiagnosa mengalami penyakit demensia (kepikunan). Seo-yeon tidak percaya atas diagnosa dokter itu lantaran ia baru berusia 30 tahun. Kakak sepupunya, Jang Jae-min (Lee Sang-woo) yang sudah seperti abang kandung Seo-yeon itu akhirnya tahu kondisi Seo-yeon pun memberitahukannya kepada sahabat karibnya yang tidak lain Ji-hyung.
    Menyadari bahwa perasaan cintanya pada Seo-yeon masih begitu mendalam, dan mengetahui kondisi demensia yang dialami Seo-yeon, pada akhirnya Ji-hyung mengambil keputusan besar untuk membatalkan pernikahan atas dasar perjodohan yang sudah diatur orangtuanya. Untuk keputusan tersebut, pria tersebut diusir dari rumah orangtuanya.
    Seo-yeon, yang tak ingin dikasihani oleh orang-orang di sekitarnya berusaha keras untuk mengingat semua hal yang akan atau telah dilakukannya. Ketika Ji Hyung datang kembali ke dalam hidupnya, sebenarnya wanita tersebut tidak mau berhubungan lagi dengannya. Akhirnya Ji-hyung berhasil meluluhkan hati Seo-yeon dan bahkan melamarnya. Mereka akhirnya menikah namun kondisi Seo-yeon kemudian makin memburuk, padahal ia telah mengandung.
    Apa yang terjadi pada Seo-yeon selanjutnya? Akankah Ji-hyung tetap setia mendampingi Seo-yeon walau kondisinya makin memburuk?
    Kisah cinta seorang pria yang tetep setia mendampingi orang yang dicintainya, kendati wanita yang dia cinta perlahan - lahan mulai kehilangan ingatannya. Sumber Indosiar


Sinopsis A Thousand Day Promise episode 12 sampai dengan 20 dapat dibaca dengan menggunakan google terjemahan, sebab sinopsisnya menggunakan bahasa Inggris, yang bahasa Indonesia tidak ada. Jadi harap maklum yah?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar