Uey-3P3QcRYy76Cftld6SRxGjRo .fb-background { background : #fff; width : 500px; }

27 Juli 2013

Cara Memasang Kolom Komentar Facebook Di Blog

Bagi sobat - sobat yang suka nge blog, tentu ingin juga memasang kolom komentar facebook pada blog anda. Bagi pemula seperti saya tentu memasang kolom komentar bukanlah perkara mudah. Nah dalam kesempatan ini, saya akan membagikan pengalaman saya kepada anda semua. Dari semua turorial yang saya baca diinternet, tutorial berikut yang menurut saya paling mudah untuk diterapkan. Berikut cara memasang kolom komentar facebook di blog anda :

  • Login ke Blog anda masuk ke Template, lalu edit HTML
  • Cari kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'><span class='post-location'> ( untuk memudahkan pencarian gunakan Control+F , lalu copy paste kode berikut dibawahnya 
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;"> <h4>Post Comment</h4> <div class="fb-background"> <div id='fb-root'/> <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/> <fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='5' width='500'/> </div> </b:if>

Keterangan
  1. Tulisan berwarna hijau "num_post='5' artinya adalah jumlah komentar yang akan ditayangkan. jadi bila anda ingin mengubahnya sesuai selera anda, anda tinggal mengganti angka 5 yang ada dikode tersebut.
  2. Tulisan berwarna biru adalah lebar dari kolom komentar, maka bisa juga disesuaikan sesuai dengan lebar posting di blog anda.
  • Langkah berikutnya adalah cari kode </b:skin> kemudian copy paste kode dibawah ini diatasnya
.fb-background { background : #fff; width : 500px; }
 Keterangan: 
  • kode berwarna hijau adalah warna blackground, maka bisa juga diganti sesuai dengan selera anda.

Setelah anda melakukan semua langkah - langkah diatas, lalu simpan dan lihat hasilnya, komentar facebook anda sudah terpasang. Mudah kan? Apakah tutorial ini membantu anda?Tulislah dikolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar